Friday, March 3, 2017

Situs Kementerian mha.nic.in Di Hack


Hacker tidak diketahui hari ini menggunakan Drupal mengeksploitasi hack mha.nic.in , yang merupakan Departemen pemerintah India dari situs Negeri. Segera setelah website hacked, Pusat Informatika Nasional yang mempertahankan website, mengambil secara offline.


India CERT-In, tim tanggap darurat komputer sedang menyelidiki ke dalam hacking tapi sepertinya para hacker menggunakan beberapa kerentanan Drupal untuk kembali ke website. Dapat dicatat bahwa hacker yang berbasis di Pakistan yang selalu mencari untuk hacking target melintasi perbatasan untuk mencetak poin brownies dalam perang dunia maya virtual dengan rekan-rekan India mereka. Bulan lalu, hacker Pakistan yang berafiliasi telah meng-hack situs resmi elit Garda Nasional Keamanan (NSG) dan dirusak dengan pesan senonoh-sarat terhadap Perdana Menteri dan konten anti-India.

Kebanyakan website pemerintah India, dikelola oleh NIC yang dihosting menggunakan Drupal CMS yang rentan terhadap beberapa hacks selama bertahun-tahun. Hacking dari situs MHA tampaknya memacu partai-partai oposisi di India yang mempertanyakan dorongan digital Perdana Menteri Modi untuk membawa satu miliar ini India ke platform digital India pan. Sementara hacking mungkin atau tidak mungkin karya seorang hacker Pakistan, menggunakannya untuk menyalahkan Program Digital India.
Load disqus comments

0 comments